Tenang, Insentif Panitia Pilkakon Tetap Dibayar!

Tenang, Insentif Panitia Pilkakon Tetap Dibayar!

radarlampung.co.id - Panitia pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Tanggamus lega. Insentif akan dibayarkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid. H. Lubis mengatakan, pemkab tetap membayarkan insentif bagi panitia. Meski pelaksanaan pilkakon ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

\"Secara teknis akan tetap dibayarkan. Ini sebagai bentuk penghargaan pemkab kepada panitia yang sudah melaksanakan tahapan pilkakon,\" kata Hamid H. Lubis.

Dilanjutkan, teknis pembayaran masih dibahas. Apakah dibayar penuh atau separuh. \"Pada intinya, kami akan bayarkan sesuai dengan posisi penundaan waktunya. Panitia tidak perlu risau. Pilkakon ini hanya ditunda, bukan dibatalkan,\'\' tegas Lubis--sapaan akrab Hamid H. Lubis.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setkab Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan, pencairan insentif dan dana operasional bagi panitia pilkakon sudah dijadwalkan.

\"Jadwal sudah kita sampaikan ke camat dan panitia pilkakon lewat pesan WhatsApp. Untuk menghidari kerumunan, maka (pencairan) dilakukan bergiliran. Teknisnya, ditransfer ke rekening panitia,\" kata Wawan.

Dijelaskan, insentif yang ditransfer untuk Januaro-Maret, makan minum saat rapat, dan biaya alat tulis kantor (ATK). \"Insya Allah awal bulan ini cair,\" ujarnya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: