Iklan Bos Aca Header Detail

Tenang, Refocusing Tidak Berdampak Pada Siltap Aparatur Desa

Tenang, Refocusing Tidak Berdampak Pada Siltap Aparatur Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pesawaran menyatakan refocusing anggaran tidak berdampak terhadap penghasilan tetap (Siltap) aparatur desa dan BPD yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD).

\"Kita upayakan tidak ada pergeseran terhadap siltap. Kita akan perjuangkan. Namun kita belum dapat info pasti. Tapi kalaupun ada penyesuaian terhadap ADD, kita akan buat peraturan bupati yang baru,\" kata Kepala Dinas PMD Pesawaran Zuriadi melalui Kepala Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan Desa Al Ihsan Iskafi.

Menurut Al Ihsan, kalaupun ada pergeseran terhadap ADD yang bersumber dari APBD 2021 dan terkena refocusing untuk anggaran penanganan Covid-19, akan dilakukan penyesuaian pada pos operasional masing-masing desa

\"Harapannya tidak ada penyesuaian. Kalaupun ada, mungkin di pos operasional,\" tegasnya.

Dilanjutkan, dana desa (DD) tahap pertama dan ADD triwulan pertama sudah disalurkan ke rekening masing-masing desa.

Mekanisme pencairan dibagi dalam tiga tahap. Yakni 40 persen, 40 persen dan 20 persen. Sedangkan ADD setiap triwulan sekali.

Total dana desa untuk 144 desa di Pesawaran tahun anggaran 2021 sebesar Rp156.607.396.000. Sedangkan  ADD 2021 mencapai Rp77.033.600.000. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: