Iklan Bos Aca Header Detail

Terapkan PHBS dan Lima Pilar STBM untuk Cegah Corona

Terapkan PHBS dan Lima Pilar STBM untuk Cegah Corona

radarlampung.co.id – Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah salah satu kunci utama mencegah Corona. Ini menjadi perhatian Pemkab Pringswu dalam mencegah serangan virus tersebut.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, langkah tidak kalah penting adalah dengan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Yaitu setop buang air besar sembarangan (BABs), cuci tangan pakai sabun (CTPS),  pengelolaan air minum-makanan rumah tangga (PAMM RT), dan pengelolaan sampah rumah tangga (PSRT).

”Kemudian pengelolaan limbah cair rumah tangga (PLCRT),” kata Sujadi saat kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Pringsewu tahun 2020 di lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (12/3).

Kegiatan ini antara lain diisi bhakti sosial RSUD dan puskesmas, UAP makan buah dan minum jamu bersama, lomba shalawat STBM, lomba senam peregangan, senam jantung sehat remaja, senam Germas, dan senam Lampung Berjaya

Dalam kegiatan yang dihadiri Kasi Kesling Dinas Kesehatan Lampung Agus Setio Widodo tersebut, Fakultas Kesahatan Universitas Aisyah Pringsewu ikut berpartisipasi  mengikuti lomba senam peregangan,

Berbarengan dengan kegiatan tersebut, di-launching Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pembangunan Pekon Bebas Tubercolosis dan Pekon Pilot Program STBM. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: