Iklan Bos Aca Header Detail

KPPN Metro Beri Penghargaan Satker dengan IKPA Terbaik

KPPN Metro Beri Penghargaan Satker dengan IKPA Terbaik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Metro memberikan penghargaan kepada Satker Mitra dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Semester I Tahun 2019.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Metro Burhani AS dalam Stakeholder\'s Day Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019 di Aula Lantai 2 Gedung KPPN Metro, Rabu (31/7).

Burhani menjelaskan, sesuai instruksi dari kantor pusat maka setiap semester dilakukan penilaian dan penetapan kepada seluruh satker yang berkinerja terbaik.

“Kami sudah diinstruksikan dari kantor pusat. Jadi, setiap semester sekali kita berikan penghargaan dan kartu bebas antrian kepada satker-satker yang berkinerja terbaik di lingkungan KPPN Metro,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut sekaligus juga merupakan motivasi bagi para satker dan juga KPPN Metro untuk meningkatkan kinerjanya.

Terkait metode penilaian kepada para Satker, ia mengungkapkan bahwa KPPN Metro dalam penilaiannya dilakukan dengan pembobotan melalui 12 indikator dalam 4 aspek.

Empat aspek itu yakni, kesesuaian dengan perencanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Dirinya berharap, kedepan dengan meningkatnya kualitas kinerja pelaksanaan anggaran tersebut, para satker lingkup KPPN Metro dapat merealisasikan anggaran melalui kegiatan operasional kantornya lebih baik dan lebih terarah.

Untuk diketahui, penentuan peringkat 3 besar Satker dengan nilai IKPA Terbaik Semester I Tahun 2019 dalam 3 kategori yakni kategori Satker penerima Dana DIPA TA 2019 dengan Pagu Besar diatas Rp25 miliar, Pagu Sedang diatas Rp5-25 miliar, dan Pagu Kecil mulai Rp200 juta-Rp5 miliar.

Untuk kategori Satker dengan Pagu Besar yaitu, peringkat 1 Polres Lampung Timur (nilai 98,03), peringkat 2 KPU Lampung Tengah (96,84) dan peringkat 3 Polres Metro (96,28).

Satker dengan Pagu Sedang, peringkat 1 Lapas Gunung Sugih (100,00), peringkat 2 Lapas Metro (99,37) dan peringkat 3 Rutan Sukadana (98,74).

Sedangkan, Satker dengan Pagu Kecil, peringkat 1 KPPN Metro (99,37), peringkat 2 KPKNL Metro (98,73) dan peringkat 3 Pengadilan Negeri Sukadana (97,71). (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: