Iklan Bos Aca Header Detail

KPU Pesawaran Ikut Rakor Pemutakhiran Pemilih

KPU Pesawaran Ikut Rakor Pemutakhiran Pemilih

radarlampung.co.id - KPU Pesawaran mengikuti rapat koordinasi persiapan pemutakhiran data pemilih pilkada serentak 2020. Kegiatan yang diikuti KPU kabupaten/kota se-Lampung ini berlangsung di Hotel Sartika, Pesisir Barat.

Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino mengatakan, dalam rakor yang berlangsung mulai 16-18 Februari tersebut, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami memberikan arahan untuk delapan KPU kabupaten/kota. Ini terkait pentingnya soliditas seluruh penyelenggara pemilu. Baik komisioner, sekretariat dan badan adhoc yaitu PPK maupun PPS.

\"Pemutakhiran data pemilih harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai ada warga yang ketika coklit (pencocokan dan penelitian) terlewat didata. Sebab memilih adalah hak warga negara. Tentu yang didata sudah memenuhi syarat bisa memilih,\" tegas Yatin.

Selanjutnya, sebagai penyelenggara pemilu harus berintegritas, profesional, cermat dan efektif. Di mana, terdapat tiga tolok ukur suksesnya pilkada 2020. Yakni sukses penyelenggara, sukses penyelenggaraannya dan sukses hasil.

Selain membahas pemutakhiran data, pada rakor tersebut juga mengulas tentang persiapan pendaftaran PPS (panitia pemungutan suara). \"Termasuk menyinggung pendaftaran calon perseorangan,\" ujarnya. (rls/ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: