Iklan Bos Aca Header Detail

KSM Lampung 2019 Resmi Dibuka

KSM Lampung 2019 Resmi Dibuka

radarlampung.co.id - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung H. Suhaili membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019. Acara pembukaan berlangsung di MAN 1 Bandarlampung, Rabu (14/8) sore.

Dalam sambutannya, Suhaili mengatakan juara I perwakilan siswa   peserta perlombaan KSM Tingkat 2019 ini nantinya akan mewakili ke ajang KSM tingkat Nasional 2019  pada 16-21 September 2019 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). “Kami berharap wakil Lampung akan meraih Juara tingkat nasional nantinya,” katanya.

Dijelaskannya, Kanwil Kemenag Lampung mempunyai program unggulan dalam pembinaan madrasah di antaranya, pogram Penghijauan  Madrasah disebut  Kampus Hijau, Tahfidz Alqur’an, hingga penggalakkan  untuk menguasai  berbagai bahasa tidak hanya bahasa arab, bahasa Indonesia dan bahasa inggris tetapi juga bahasa dari Negara lainnya. Keempat Provinsi Lampung saat ini memiliki  MAN  Insan Cendekia  (MAN IC) bertaraf nasional.

“Tahun 2019 ini sudah mulai penerimaan peserta didik baru (ppdb) dengan siswa  tidak hanya di Lampung tapi juga luar Lampung. Ini merupakan Sumbangsih Kemenag untuk Provinsi Lampung karena ini bertaraf nasional,” tandasnya. (gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: