Kunjungi Posko, Odo Mukhlis Beri Bantuan dan Semangati Petugas

Kunjungi Posko, Odo Mukhlis Beri Bantuan dan Semangati Petugas

radarlampung.co.id - Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Gerindra Mukhlis Basri mengunjungi Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Rest Area Kecamatan Pugung, Tanggamus dan sekretariat di Kantor BPBD, Sabtu (18/4).

Kunjungan Mukhlis Basri tersebut masih dalam rangkaian reses, sekaligus sosialisasi peraturan daerah (Perda) Provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu, ia didampingi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tanggamus Hajin M. Umar dan anggota fraksi Hardiyus.

Saat mengunjungi posko di Rest Area Pugung, Odo Mukhlis sapaan akrabnya, berdialog dengan petugas yang berjaga. Hal yang ditanyakan Mukhlis, mulai dari ketersediaan alat pelindung diri (APD), teknis pemantauan di lapangan hingga sikap dari orang dalam pemantauan (ODP) kepada petugas.

Usai berdialog, Mukhlis memberikan bantuan kepada petugas yang berjaga di posko. Terdiri dari masker, air mineral, susu steril dan nasi kotak.

\"Kunjungan ini dalam rangka reses dan sosialisasi perda. Kebetulan saat ini fokus kami selaku anggota DPRD membantu pemda dan masyarakat dalam rangka menanggulangi virus Corona,\" kata Mukhlis.

Mantan Sekkab Tanggamus ini juga memuji langkah pemkab dalam mencegah penyebaran virus Corona. Hingga saat ini Tanggamus masih masuk zona hijau.

\"Artinya, Tanggamus ini masih zona hijau dan itu harus diapresiasi.Tapi petugas dan stakeholder tidak boleh lengah. Sebab menjelang Lebaran, ada lonjakan pemudik. Ada warga yang pulang dari zona merah seperti DKI Jakarta dan wilayah Pulau Jawa lain. Apalagi sekarang ada orang tanpa gejala (OTG). Tahu-tahu positif Covid-19. Jadi ini yang harus diwaspadai,\" tegas Odo Mukhlis.

Mukhlis juga memberikan semangat kepada petugas medis yang bertugas di posko. Dirinya berpesan agar selalu menjaga kesehatan. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: