Iklan Bos Aca Header Detail

Kunker ke Cukuhbalak, Bupati Serahkan Ambulans Pekon

Kunker ke Cukuhbalak, Bupati Serahkan Ambulans Pekon

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cukuhbalak. Kunjungan diawali dengan penyerahan secara simbolis tujuh ambulans pekon dan dua ambulans laut di Pekon Tengor.

Penerima terdiri dari Pekon Tanjungraja, Pampangan, Doh, Banjarmanis, Tanjungbetuah, Sukapadang dan Tanjungjati. Sedangkan ambulans laut diberikan untuk Pekon Kutakakhang dan Karangbuah, Pulau Tabuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dewi Handajani didampingi sejumlah kepala organisasi daerah (OPD) menuju Pulau Tabuan.

Di sini, ia meninjau pelaksanaan vaksinasi dan khitanan massal serta pengobatan gratis untuk warga empat pekon. Selanjutnya ramah tamah dengan tokoh adat dan masyatakat.

Bupati mengaku senang bisa kembali bertemu dengan warga empat pekon di Pulau Tabuan. Kedatangannya dalam rangka silaturahmi guna memperkokoh kemajuan di pekon-pekon yang ada di Tanggamus, khususnya Pulau Tabuan.

\"Walaupun semua ini membutuhkan banyak proses. Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Namun perlahan-lahan terus kita lakukan dan tingkatkan. Seperti yang sering saya katakan. Membuat, membangun atau mengadakan itu mudah. Tapi merawatnya yang sulit. Seperti ambulans yang diserahkan hari ini, mari dijaga dan dirawat,\" tegas Dewi Handajani.

Bupati juga berharap, program pemerintah daerah dan pemerintah pekon seperti ambulans pekon, bedah rumah, BLT, dan lain-lain dapat bermanfaat bagi warga masyarakat.

\"Kami dari pemerintah daerah senantiasa berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat. Apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat langsung kami respon. Ini tentu menjadi komitmen pemda dalam upaya mewujudkan visi dan misi guna memberikan kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,\" pungkas Dewi.

Sementara Sayuti, tokoh masyarakat Pulau Tabuan mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang telah digulirkan Pemkab Tanggamus bersama pemerintah pekon yaitu ambulans pekon.

\"Kami juga berharap ada perhatian di bidang lain seperti pendidikan, pertanian dan jaringan internet dari satelit,\" kata Sayuti. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: