Kunker ke Tuba, Dirjen Dukcapil: Bupatinya Galak, Makanya di Sini Pelayanannya Cepat

Kunker ke Tuba, Dirjen Dukcapil: Bupatinya Galak, Makanya di Sini Pelayanannya Cepat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakrulloh menilai bahwa pelayanan di Kabupaten Tulangbawang cukup cepat. Menurutnya, hal itu karena Bupati Tulangbawang Winarti \'galak\' kepada para pegawai. Galak yang dimaksud Zudan yakni galak dalam hal positif agar pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat lebih cepat dan prima. \"Pelayanannya cepat satu jam selesai. Saya ucapkan terimakasih atas pembinaan di sini. Ini kan Bupatinya galak jadi stafnya takut semua,\" seloroh Zudan saat melihat pelayanan dukcapil di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang, Kamis (14/4). Dalam kesempatan tersebut, Zudan juga menyempatkan diri melihat pelayanan dukcapil khususnya E-KTP dan akte kelahiran. Zudan juga meminta kepada para pegawai dukcapil untuk lebih mendorong pelayanan di tingkat kecamatan dan desa. Khususnya untuk pelayanan 22 dokumen. Dilanjutkannya, pelayanan cetak E-KTP bisa dilakukan di MPP. Namun untuk pengiriman ke masyarakat pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan kantor pos dan lainnya. \"Yang lain pelayanannya bisa dicetak di tingkat desa, (file) dikirim melalui email desa atau lewat whatsapp petugas desa,\" ungkapnya. Zudan juga mengaku senang dengan pelayanan dukcapil di MPP Tulangbawang karena rapi, ramah dan bagus. Sementara itu, Winarti mengungkapkan bahwa kunjungan Dirjen Dukcapil ini memberikan tambahan semangat baru bagi pelayanan dukcapil di MPP pertama dan satu-satunya di Lampung. \"Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk meningkatkan pelayanan lebih optimal, khususnya dukcapil karena masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan lebih cepat dan tepat. Ini bentuk dukungan pemerintah pusat kepada Kabupaten Tulangbawang,\" terang Winarti. (nal/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: