Tewas Tersengat Listrik di Pagar Penghalang Babi

Tewas Tersengat Listrik di Pagar Penghalang Babi

radarlampung.co.id - Edison (37), warga Pemangku Kedamaian, Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Lampung Barat ditemukan tewas, Senin (30/3). Ia tersengat listrik dari pagar kawat yang digunakan untuk menghalau babi di kebun ubi jalar miliknya.

Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut. Mayat Edianto kali pertama ditemukan oleh Basyid, salah seorang warga yang melintas di kebun Dusun Bumijaya Induk, Pekon Bumijaya.

\"Saksi melihat seseorang tergeletak. Saat didekati, ternyata Edison. Kondisinya sudah tidak bernyawa. Saksi kemudian menghubungi aparat pekon dan diteruskan ke keluarga korban,\" kata Samsul.

Dari pemeriksaan di TKP, kebun ubi jalar milik Edianto dengan luas sekitar setengah hektare tersebut dipagari kawat yang dialiri listrik saat malam hari. Hal itu dilakukan karena banyaknya babi yang kerap merusak tanaman.

\"Informasi yang disampaikan istrinya, korban pergi ke kebun sekitar pukul 06.00 WIB,\" ujarnya.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Buaynyerupa Sardi mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan luka bakar di telapak tangan kiri korban. “Kita temui ada luka bakar pada telapak tangan kiri korban yang disebabkan sengatan arus listrik,” Sardi.

Peratin Buainyerupa Ahmad Naser menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) pekon setempat. (edi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: