Iklan Bos Aca Header Detail

Tiga Lagi Warga Pringsewu Positif Covid-19

Tiga Lagi Warga Pringsewu Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus Covid-19 di Pringsewu terus bertambah. Kembali tiga warga terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Dua di antaranya berusia di atas 70 tahun. Mereka adalah H (49), perempuan yang berasal dari Sukoharjo dan tercatat sebagai pasien 63.

Kemudian pasien 64 atas nama T, wanita berusia 70 tahun dan M (83), laki-laki yang tercatat sebagai pasien 65.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pringsewu dr. Nofli Yurni mengatakan, awalnya H mengeluhkan demam, batuk dan sakit kepala.

Ia kemudian memeriksakan diri ke klinik di Pringsewu. \"Karena belum ada perbaikan, tanggal 18 November dirujuk ke rumah sakit. Keesokannya dilakukan Swab. Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif. Saat ini ia dirawat di RSUD Pringsewu,\" kata Nofli.

Nofli yang didampingi Kadiskominfo Samsir Kasim mengungkapkan, untuk T, memiliki sejumlah keluhan. \"P64 memiliki riwayat mengikuti pertemuan di salah satu hotel. Kemudian di-rapid tes, hasilnya non reaktif,\" ujarnya.

Kemudian pada 20 November, ia ke puskesmas dengan keluhan mengarah ke Covid-19.

Setelah tim surveilans melapor ke Dinas Kesehatan Pringsewu, T menjalani tes Swab. Hasilnya terkonfirmasi positif.

\"Kini P64 menjalani isolasi di rumah sakit swasta,\" bebernya.

Sedangkan untuk pasien 65 tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Namun ia pernah dikunjungi anaknya di Bandarlampung.

Kemudian pada 19 November, pasien mengeluh kehilangan indera penciuman. Keesokan harinya ke rumah sakit di Pringsewu dan menjalani rapid tes. Hasilnya reaktif.

\"Ada riwayat penyakit PPOK, Cardiomegali dan Astma. Hasil pemeriksaan Swab terkonfirmasi positif. Kini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Pringsewu,\" sebut dia. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: