Tim Formatur Pengurus KONI Lampung Diminta Prioritaskan Prestasi

Tim Formatur Pengurus KONI Lampung Diminta Prioritaskan Prestasi

Radarlampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota mendukung program kerja Yusuf Barusman, setelah terpilih sebagai Ketua KONI Lampung 2019-2023.

Menurut Arinal, semua harapan prestasi cabang olahraga (cabor) dan atlet ada dipundak Yusuf Barusman sebagai nahkoda KONI Lampung.

\"Semua harapan atlet dan cabor ada di pak Yusuf sebagai pemimpin. Tetapi tentu pak Yusuf Barusman tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada dukungan penuh,\" kata Arinal saat menutup Musyawarah Olahraga Provinsi di Gedung Pusiban, Pemprov Lampung, Rabu (7/8) sore.

Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan KONI Lampung untuk mengedepankan prestasi olahraga.

“Tentu betul-betul mengedepankan olahraga. Dukung habis supaya ketua dan pengurus bisa bekerjasama dan  bekerja untuk prestasi. Jangan sampai ada wah ini, wah itu akhirnya tidak bisa bekerja,\" tambah Arinal.

Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Lampung punya ketua baru. Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Yusuf Sulfrano Barusman terpilih menjadi Ketua KONI Lampung 2019-2023.

Ia menggantikan Ketua KONI Lampung sebelumnya M. Ridho Ficardo. Yusuf terpilih pada sidang musyawarah olahraga Provinsi (Musprov) yang digelar di Gedung Pusiban Rabu (7/8). Ia mengantungi 66 dari 73 suara.(nca/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: