Iklan Bos Aca Header Detail

Bambang-Dewi Diusulkan Calon Ketua DPC PDIP Tanggamus

Bambang-Dewi Diusulkan Calon Ketua DPC PDIP Tanggamus

radarlampung.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tanggamus melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) Ke-IV tahun 2019, Sabtu (29/6). Rakercab dipimpin Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung Mingrum Gumay yang didampingi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Mukhlis Basri serta Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Yanuar Irawan.

Turut hadir Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu A.M Syafi\'i, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Herwansyah dan jajaran pengurus lain.

Mukhlis Basri mengatakan, Rakercab merupakan turunan dari Rakernas pada 19 Juni di Jakarta dan Rakerda Provinsi Lampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Jumat (27/6).

\"Dalam Rakercab ini mendengarkan hasil pleno dari 20 pimpinan anak cabang (PAC). Istilahnya pandangan umum-lah. Pleno PACĀ  memunculkan beberapa nama untuk dicalonkan sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus periode 2019-2024,\" kata Muhklis

Ditambahkan Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, tujuh nama yang dicalonkan sebagai ketua adalah Dewi Handajani, Heri Agus Setiawan, A.M Syafi\'i, Ihkwani, Bambang Kurniawan, Rahman Agus dan dirinya sendiri.

\"Selanjutnya nama tersebut dibawa DPD untuk diserahkan ke DPP dan dikaji mana yang paling layak untuk ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus periode selanjutnya, \"kata Burhanudin.

Dikatakan Burhanudin, di PDIP tidak mengenal voting untuk memilih ketua. Tapi berdasar musyawarah mufakat dan juga tidak ada sistem pencalonan. \"Semua diserahkan ke DPP. Tentu ada penilaian tersendiri. Salah satu parameternya adalah kinerja, \"ujarnya.

Terkait munculnya nama Bambang Kurniawan untuk diusulkan menjadi Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanudin mengaku kalau hal tersebut sah-sah. Terlebih sampai saat ini Bambang Kurniawan masih kader PDI Perjuangan. Walaupun saat tersandung kasus hukum beberapa tahun lalu jabatannya selaku Ketua DPC dicabut oleh DPP.

\"Ya, namanya kan, aspirasi dan usulan dari PAC. Sah-sah saja. Bambang juga sampai detik ini masih kader dan kartu tanda anggota (KTA)-nya belum dicabut,\" terang Burhanudin.

Pada bagian lain, Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa Rakercab IV ini sebagai persiapan Kongres Partai di Bali 8-11 Agustus mendatang. \"Tanggal 13 Juli kami Konpercab dan saat itu diputuskan satu nama dan sekaligus menyusun komposisi struktur dan ini serentak di Lampung,\" ujar Heri.

Terkait peluang dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus, Heri mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai. \"Itu mutlak kewenangan DPP. Jadi apapun instruksi dan amanat partai, saya selaku kader siap menjalankannya,\" tegas Heri. (iqb/ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: