Lantik Kades Terpilih, Dendi Pesan Ini

Lantik Kades Terpilih, Dendi Pesan Ini

radarlampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan kepada sembilan kepala desa di Kecamatan Waylima yang baru dilantik untuk tidak mengumbar euforia berlebihan. Hal itu disampaikannya saat pelantikan di kantor kecamatan setempat, Jumat (27/12).

\"Saya harap kepala desa yang telah dilantik, tolong jangan berlebihan merayakannya. Segera rancang program program yang bapak janjikan ke masyarakat untuk kemajuan desa,\" tegas Dendi.

Selain itu, Dendi juga meminta kepada para kades agar dapat menciptakan suasana yang damai serta merangkul semua elemen masyarakat. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga pendukung calon kades lain. Para calon kades yang kalah pun harus dirangkul.

\"Kades yang dilantik agar merangkul seluruh elemen masyarakat. Karena itu dapat membantu dalam membangun desa. Jangan dibeda-bedakan. Ini pendukung dia, ini bukan pendukung dia. Sebab hal itu dapat menciptakan gesekan yang dapat memecah ketentraman desa,\" tegasnya.

Dendi juga meminta masyarakat agar lebih berperan aktif dalam proses pemerintahan dan pembangunan di desa.

\"Untuk pemerintah desa, harus memberikan pelayanan prima. Kemudian keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Harus ditonjolkan kepada masyarakat,\" imbuhnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: