Iklan Bos Aca Header Detail

Lapas Kalianda Gelar Pelatihan Percetakan Sablon

Lapas Kalianda Gelar Pelatihan Percetakan Sablon

radarlampung.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda mengadakan pelatihan percetakan sablon pakaian untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Kalianda, Senin (2/3).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan, Kegiatan pelatihan tersebut, merupakan kegiatan pelatihan rutin di Lapas yang berjuluk Pasti Keren. Tujuannya, agar para WBP bisa terampil dalam mencetak sablon, baik sebagai kegiatan pembinaan di dalam Lapas, maupun dipraktikkan di luar setelah para WBP bebas nantinya.

\"Pelatihan sablon ini memiliki fungsi berjenjang, tidak hanya bisa diterapkan di Lapas saja oleh WBP kita, di luar juga nanti bisa. Percetakan sablon ini juga sedang populer di masyarakat,\" ungkap Dr.Tetra

Menurutnya, pelatihan penyablonan ini, merupakan pelatihan pembinaan agar para warga binaan yang dilatih nantinya bisa mahir, tidak hanya dalam menggunakan alat cetak sablon saja, tetapi juga bisa mendesign cetakannya juga.

\"Pelatihan ini penting sekali untuk pembinaan kita. Jadinya warga binaan kita tidak hanya bisa operasikan alatnya saja, nanti desainnya pun bisa mereka buat sendiri dengan kreatifitas warga binaan kita,\" Tuturnya.

Oleh karena itu dalam kegiatan pelatihan ini pihaknya sengaja mengundang salah satu pakar penyablonan di Lampung, yakni Budiman Dabo yang merupakan pakar sablon, sekaligus pelatih untuk pihak yang ingin membuka percetakan sablon. Tak hanya itu, Budiman juga merupakan pemilik Percetakan Artas Sablon di Bandarlampung.

\"Kita datangkan expert-nya (pakar) langsung. Pak Budiman ini pelatih sekaligus pemilik percetakan Artas dan pengalamannya sudah banyak,\" ucap Dr. Tetra.

Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap agar apabila setelah para warga binaan sudah bisa menghasilkan karya, karyanya tidak hanya bisa dipamerkan, tetapi juga bisa dijual supaya bisa menghasilkan profit untuk Lapas Kalianda.

\"Kalau sudah pada mahir nanti, produk sablonan kita bisa dipamerkan dan dijual, tentunya supaya bisa menghasilkan profit untuk Lapas ini,\" pungkasnya. (rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: