Bandarlampung Abaikan New Normal

Bandarlampung Abaikan New Normal

radarlampung.co.id - Belakangan media sosial mulai membicarakan terkait konsep New Normal atau tatanan kehidupan baru dalam menindaklanjuti penyebaran Covid-19. Perbincangan itu pula datang, karena Presiden RI Joko Widodo pernah mengeluarkan pernyataan resminya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (15/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi mengungkapkan, terkait pernyataan Presiden RI terkait pernyataan new normal atau tatanan kehidupan baru, Pemkot belum menerima konfirmasi tersebut. \"Belum ada konfirmasi dari gugus tugas,\" ungkapnya kepada Radar Lampung, Selasa (26/5).

Namun, Kiki-sapaan akrabnya- terus konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bandarlampung yang telah disepakati bersama. Antara lain, melakukan monitoring dan evaluasi terkait kegiatan pasar, soal sosial distancing - wajib masker dan sebagainya.

\"Hari ini saja, kita melakukan monitoring dengan menerjunkan 3 tim seperti biasa. Satu tim terdiri dari 30 orang, yang disebar ke titik-titik keramaian, termasuk pasar tradisional: Panjang, Tugu, Gintung, dan Bambu Kuning,\" jelasnya.

Dia juga menyebutkan, tim gugus tugas semakin berfungsi dengan hadirnya dukungan penuh dari Walikota Bandarlampung Herman HN yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas. Herman HN juga menggelar monitoring langsung ke pasar dan pusat-pusat keramaian lainnya. (apr/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: