Lapor, Kera Gunung Banten Turun ke Jalan

Lapor, Kera Gunung Banten Turun ke Jalan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Diduga kekurangan makanan, sejumlah kera penghuni Gunung Banten turun ke jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Minggu (23/2).

Pantauan radarlampung.co.id, sebanyak delapan kera berbagai ukuran terlihat bergantungan di sela-sela pagar persimpangan Jl. Danau Poso. Para kera terlihat mengacak-acak dan memakan sisa makanan dari tumpukan sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan.

Warga sekitar, Arif (27), mengatakan bahwa baru kali ini kera-kera tersebut turun ke jalan dari tempat tinggalnya di Gunung Banten. 

\"Saya itu sudah lama di sini tapi baru pagi ini lihat ada kera liar turun ke jalan, biasanya mereka hanya sampai pemukiman warga di bawah Gunung Banten itu, tapi ini sampai menyebrangi jalan,\" katanya.

Menurutnya, jika dilihat dari apa yang dilakukan kera-kera itu terlihat kelaparan dan mencari-cari makanan sisa seperti sampah rumah tangga.

\"Mungkin saja makanan mereka habis, biasanya warga di sana kalau mereka turun suka dikasih makan dan sekarang mungkin jarang, makanya mereka bisa sampai sini,\" jelasnya.

Pria yang bekerja di pertokoaan sekitar jalan tersebut itu khawatir dengan kondisi tersebut. Ia berharap pihak terkait bisa bergerak menindaklanjuti kondisi tersebut.

\"Kasian juga sama mereka, kalau ada manusia terganggu kemungkinan mereka akan diburu dan dikerangkeng atau lebih seram sampai dibunuh,\" tandasnya. (mel/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: