Iklan Bos Aca Header Detail

Tinggal 18 Kelurahan di Bandarlampung Belum Cairkan Dana

Tinggal 18 Kelurahan di Bandarlampung Belum Cairkan Dana

Radarlampung.co.id - Dana Kelurahan yang sebelumnya akan dicairkan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Kota Bandarlampung batal dilakukan. Pasalnya, Jum\'at (5/4) lalu, Dana Kelurahan tahap pertama telah cair dari pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke rekening Pemkot.

Karena itu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah mentransfer dana tersebut ke rekening-rekening kelurahan yang telah lengkap persyaratannya. Hingga Selasa (9/4), sudah 90 persen dana ditransfer ke rekening kelurahan.

“Sampai saat ini data yang saya terima telah 90 persen kelurahan menerima dana tersebut. Uangnya sudah masuk ke rekening Pemkot, namun masih ada (kelurahan) yang belum lengkap persyaratan,\" kata Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas di kantornya.

Menurutnya, nasih ada sekitar 18 kelurahan dari 126 tital keseluruhan yang belum terima dana tersebut. Yakni, Kelurahan Kampung Baru Raya, Bumi Waras, Kangkung, Gotong Rotong, Perwata, Kalibalau Kencana, Tanjung Baru, Tanjung Raya, Kemiling Raya, Sumberejo Sejahtera, Telukbetung, Ketapang Kuala, Korpri Jaya, Way Dadi Baru, Way Laga, Way Kandis dan Kupang Teba.

Dana yang telah cair sendiri dari total Rp 370 juta untuk setiap kelurahan. Untuk tahap pertama 50 persennya atau Rp 185 juta setiap kelurahan. Dananya sudah ada di Kas Pemkot, tinggal kita bayarkan. Kalau sudah lengkap syaratnya langsung kami transfer ke rekening kelurahan,\" tandasnya. (pip/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: