Banjir Hanyutkan Avanza ke Sungai

Banjir Hanyutkan Avanza ke Sungai

VIDEO BY MELIDA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah mobil Avanza BE 2452 CJ hanyut terbawa banjir ke dalam sungai di Jl. Lambang, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandarlampung. Mobil tersebut ditemukan Minggu (17/2) pagi. (Tonton video di atas)

Berdasarkan pantauan tanggul di sekitar sungai Way Balau banyak yang rusak berat dan roboh.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib mengungkapkan,  Avanza hitam diketahui milik Chandra, warga Labuhan Ratu, Gang Cendana, yang rumahnya berdekatan dengan sungai. Mobil terbawa arus banjir sejauh 300 meter dari rumahnya.

\"Musibah ini terjadi saat mobil yang terparkir berada di tanah di samping rumahnya, dan mengalami longsor, hingga hanyut sejauh 300 meter,\" katanya, Minggu (17/2).

Menurutnya, air diperkirakan kiriman dari Kemiling, Bandarlampung. \"Ini dugaannya air berasal dari Kemiling. Soalnya di sana duluan yang banjir,\" ungkapnya.

Lurah Labuhan Ratu Mardani mengatakan, air datang sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (16/2). Puluhan rumah  terendam, dua rumah rusak akibat genangan diameter air mencapai dua meter.

\"Ada 40 rumah yang terendam, dua rumah rusak berat, dan SMPN 34 rusak di bagian tembok,\" ucapnya.

Menurutnya, banjir ini merupakan yang terparah selama 19 tahun terakhir. \"Iya ini yang terparah, kita sudah meminta bantuan juga kepada wali kota. Ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,\" tandasnya. (mel/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: