Iklan Bos Aca Header Detail

Banjir Kelumbayan, Warga Harapkan Dapur Umum

Banjir Kelumbayan, Warga Harapkan Dapur Umum

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kelumbayan, Tanggamus mengharapkan adanya posko dapur umum. Ini menyusul banjir yang masih terjadi di daerah tersebut hingga Kamis pagi (16/12).

Camat Kelumbayan Nauval Syahri mengatakan, terkait banjir bandang diwilayahnya, selain dapur umum, warga juga mengharapkan bantuan sarana air bersih untuk MCK, masak dan minum. Sebab air PDAM tidak mengalir dan sumur terendam. Selain itu dibutuhkan perahu karet dan penambahan tenaga kesehatan (nakes). \"Sebab, nakes sementara hanya mengandalkan dari puskesmas. Ini sepertinya masih kurang,\" kata Nauval Syahri. Untuk sementara, Dinas Kesehatan Tanggamus telah memberikan bantuan kaporit melalui KUPT Puskesmas Kelumbayan.

Terpisah, Kepala BPBD Tanggamus Ediyan M. Toha ketika dikonfirmasi mengatakan,  sementara pagi ini bantuan baru untuk warga yang terdampak tanah longsor.

Bantuan yang diberikan antara lain alat kebersihan, peralatan dapur, perlengkapan tidur dan tas anak sekolah.

\"Sedangkan yang lain, saya masih mau menghadap pimpinan untuk laporan,\" kata Ediyan M. Toha.

Hingga sekitar pukul 09.42 WIB, jalur jalan  lintas Pesisir (Jalan Udang arah Gigi Hiu ) masih belum dapat dilalui. Ketinggian air mencapai 80 cm. Bahkan sejumlah pengendara kendaraan bermotor terjebak banjir. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: