Iklan Bos Aca Header Detail

Tinggalkan Eva-Dedi, Banteng Emas Beralih Dukung Rycko-Jos

Tinggalkan Eva-Dedi, Banteng Emas Beralih Dukung Rycko-Jos

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kader PDI Perjuangan yang tergabung dalam relawan Banteng Emas Indonesia memutuskan mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman.

Langkah meninggalkan pasangan Eva Dwiana-Dedi Amarullah ini dilakukan hari-hari terakhir menjelang Pilwakot Bandarlampung.

Pendiri sekaligus Ketua Banteng Emas Arsita Trisnadi mengatakan, organisasi tersebut mewadahi kader-kader PDI Perjuangan di luar struktur organisasi. Mereka sepakat berjuang bersama memenangkan pasangan Rycko-Jos.

Alasan pertama, ada sejarah bahwa Komjen (Purn) Sjachroedin ZP merupakan salah satu kader Banteng Emas yang memiliki jasa besar untuk membesarkan PDIP. Salah satunya mendirikan kantor PDIP di Lampung.

Kemudian, ayahanda Sjachroedin ZP, almarhum Zainal Abidin Pagaralam merupakan tokoh yang membesarkan PNI di Lampung.

Keluarga ini berdarah marhaenisme. Termasuk putranya Rycko Menoza SZP yang maju sebagai calon Wali Kota Bandarlampung.

\"Mereka sekeluarga berdarah marhaen, dan telah terbukti memiliki jasa besar dalam membesarkan PDIP,\" tegas Arista, Senin (1/12).

Pertimbangan kedua, pasangan Eva-Dedi dinilai tidak memiliki komitmen jelas terhadap partai.

Sebab dalam rakercabsus bersama cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting beberapa waktu lalu, tidak mau menandatangani surat yang salah satu poinnya adalah komitmen terhadap PDIP.

\"Jika hanya mengucapkan janji akan membesarkan partai, semua pun bisa. Tetapi yang dibutuhkan, calon harus komitmen jelas terhadap partai yang telah mengusungnya selama ini,\" kata dia.

Pilwakot Bandarlampung, terus Arista, bukan hanya untuk partai. Tetapi untuk kemajuan bersama masyarakat.

Alasan terakhir, pasangan Eva-Dedi dinilai tidak visioner atau memiliki konsep jelas dalam menentukan arah pembangunan di ke depan. Sementara, masih banyak permasalahan yang belum diselesaikan.

Arista mengungkapkan, Pilwakot Bandarlampung untuk menentukan pemimpin terbaik. Tiga alasan tersebut yang membuat Banteng Emas mendukung Rycko-Jos.

\"Dari tiga calon, hanya Rycko-Jos pasangan terbaik untuk memimpin Bandarlampung. Di menit-menit akhir ini, Banteng Emas akan segera konsolidasi menghimpun kekuatan untuk memenangkan Rycko-Jos,\" tandasnya.

Saat ini, posko Banteng Emas untuk pemenangan Eva-Dedi telah diganti menjadi posko pemenangan Rycko-Jos. Begitu juga dengan alat peraga kampanye di posko Jalan Ahmad Dahlan, Pahoman.

Sementara salah satu orang dekat Sjachroedin ZP, Buyung Suhardi mengatakan, Banteng Emas menyatakan dukungan kepada Rycko-Jos.

Ini ditandai dengan kedatangan puluhan perwakilan dari Banteng Emas yang bertemu dan bersilaturahmi dengan Sjachroedin, Senin (30/11).

\"Memang sudah lama mereka menyampaikan keinginannya untuk ikut berjuang bersama Rycko-Jos. Namanya orang ingin berjuang bersama, tentu kita terima dengan tangan terbuka dan tanpa paksaan,\" terangnya. (rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: