Iklan Bos Aca Header Detail

Legislator PKS Santuni Korban Banjir

Legislator PKS Santuni Korban Banjir

radarlampung.co.id - Anggota DPRD  Bandarlampung Yuni Karnelis kembali menyambangi korban banjir di Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur. Bersama pengurus DPC PKS Telukbetung Timur, Yuni menyerahkan uang santunan kematian kepada istri korban banjir yang meninggal karena tertimpa tembok di Rusunawa Keteguhan, RT 06, Lk. II, Jumat (3/4)

Ketua RT 06, Lk. II, Ori,  menceritakan kronologis banjir itu terjadi pada Senin (30/3) sesudah salat magrib. Debit air pada saat itu paling rendah, setinggi pinggang orang dewasa. Karena banjir itu juga salah satu warganya bernama Ahmad Subri (40), meninggal dunia saat ingin mengevakuasi keluarganya ke rusunawa.

\"Ketika dia kembali lagi dari rusunawa karena dia ingin menyelamatkan salah satu keluarganya, nah itu dia ketimpa tembok. Karena air deras di rusunawa itu sudah tidak terbendung lagi, pagar tembok itu jebol,\" ujarnya. Mendiang meninggalkan tiga anak dan yang paling kecil masih balita.

Yuni Karnelis yang merupakan sekretaris Fraksi PKS DPRD Bandarlampung ini mengatakan bahwa kejadian rubuhnya tembok rusunawa sudah dilaporkan ke pemerintah kota setempat. “Mudah-mudahan segera diperbaiki. BPBD Bandarlampung juga sudah mengetahu kerusakan ini”, kata Yuni.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung M. Rizki membenarkan bahwa ada salah satu orang yang meninggal dunia karena tertimpa tembok. ”Dan ini akan kami laporkan ke pimpinan kami,” ucapnya. (rls/dna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: