Iklan Bos Aca Header Detail

Lelang, 19 Randis dan Paket Besi Tua, Pemkab Dapat Rp405 Juta

Lelang, 19 Randis dan Paket Besi Tua, Pemkab Dapat Rp405 Juta

radarlampung.co.id - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus melelang 19 kendaraan dinas (randis) dan satu paket besi tua melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandarlampung. Dana yang terkumpul mencapai Rp405 juta dan masuk kas daerah.

Kepala Bidang Aset Romy Djazuli mewakili Kepala BPKD Tanggamus Suaidi mengatakan, lelang dilakukan pada 26 Februari lalu secara terbuka dan online dengan peserta dari seluruh Indonesia.

\"Dari 19 randis dan satu paket scrap (besi tua), semuanya ada yang mengambil. Terhitung Rabu pagi (4/3), semua peserta lelang yang menang sudah melakukan pelunasan,\" kata Romy didampingi Kasubsi Penghapusan dan Pemindahtanganan, Mazdalena, Rabu siang (4/3).

Dijelaskan Romy, dari randis yang dilelang, lima unit laku dengan harga tertinggi. Masing-masing, bus laku Rp26 juta dari harga penawaran awal Rp22 juta; Nissan Terrano laku Rp32 juta dari harga awal Rp17 juta dan Toyota kijang laku Rp18,3 juta dari harga awal Rp15 juta.

Lalu Mitsubishi L300 (ambulans) laku Rp24,8 juta dari harga awal Rp16 juta dan scrap laku Rp29,4 juta dari harga awal Rp16,9 juta. \"Dari semua randis yang dilelang, Nissan Terrano memperoleh harga tertinggi. Pemenangnya adalah Hj. Fatmawati asal Palembang. Sebagian unit randis sudah ada yang mengambilnya,\" sebut dia.

Dilanjutkan, lelang untuk penghapusan barang daerah yang sudah tidak produktif dan efisiensi lagi sesuai dokumen DPA. Sekaligus mendapatkan tambahan dana bagi kas daerah. (ral/ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: