Iklan Bos Aca Header Detail

Lepas Lelah, Madjahri Tewas Terpanggang

Lepas Lelah, Madjahri Tewas Terpanggang

radarlampung.co.id - Madjahri (45) warga dusun Tahala Balak desa Ogan Jaya RT/RW 001/009 Kecamatan Sungkai Utara, Lampura, tewas terpanggang.

Musibah ini terjadi setelah kebakaran rumah yang terjadi di Desa Negri Galihrejo Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (12/9).

Kapolsek Sungkai Utara, AKP Muslikh mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulakono mengatakan peristiwa kebakaran itu menelan satu korban jiwa. Korban hangus terpanggang, akibat rumah yang berada di kebun milik korban terbakar hingga rata dengan tanah.

\"Korban memiliki rumah tidak jauh dari kebunnya. Ditempat itu, dijadikan tempat melepas lelah ketika menjalani aktifitas berkebunnya. Sementara, kediaman sehari-hari korban berada di Kecamatan Sungkai Utara,\" terang Kapolsek.

Dikatakannya, menurut keterangan saksi saat kebakaran terjadi, Aliah (Istri Korban, Red) sedang pergi melihat kebunnya. Saat itu, mendapat informasi bahwa rumah peristirahatannya telah terbakar. Mendapat informasi itu, lalu istrinya bergegas meneju rumah peristirahatannya tersebut.

\"Sampai di lokasi, rumah sudah rata dengan tanah. Sementara, sang suami tewas mengenaskan dengan kondisi terpanggang di dalammnya,\" kata Muslikh.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjutnya, api berasal dari tungku masak yang terbuat dari kayu. Akibatnya, api menyambar ke dinding yang terbuat dari papan dan terus ke atap rumah yang sebagian besar berbahan bambu tersebut.

\"Kita masih menggali informasi dari saksi-saksi. Untuk sementara, memang api berasal dari tungku masak berada di dapurnya. Korban saat itu, terlelap tidur di dalam rumah itu,\" tandasnya. (ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: