Iklan Bos Aca Header Detail

Tingkatkan PAD, Pemkab Lampura Terapkan Tapping Box

Tingkatkan PAD, Pemkab Lampura Terapkan Tapping Box

radarlampung.co.id -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo melaunching pemasangan alat perekam transaksi (Tapping Box) dalam rangka optimalisasi penerimaan Pajak Hotel dan Restoran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Taruko 1 Kotabumi, Rabu (4/12) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Lampura.

Budi Utomo menyampaikan, kegiatan ini sangat baik dalam peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak. Dengan pemasangan tapping box diharapkan dapat membantu pengusaha dalam melakukan pencatatan dan pelaporan.

Selain itu, Masyarakat juga dapat mengontrol sendiri pembayaran pajaknya.

\"Tujuan dari pemasangan tapping box ini adalah mengoptimalisasikan penerimaan pajak hotel dan restoran atau rumah makan, serta membantu para pelaku usaha dalam melaksanakan pencatatan keuangan dan monitoring. Ini juga tidak memberatkan para pengusaha karena pajak ditanggung konsumen,\" kata Budi Utomo dalam sambutannya.

Pantuan Radar Lampung, setelah menyampaikan sambutan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Plt. Bupati Lampura, sebagai tanda pemasangan tapping box telah ditetapkan.(ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: