Lewat Bandarlampung, Kendaraan Over Kapasitas Ditindak!

Lewat Bandarlampung, Kendaraan Over Kapasitas Ditindak!

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satlantas Polresta Bandarlampung menindak angkutan barang yang over kapasitas. Sebab kendaraan tersebut dinilai bisa membahayakan pengendara lain.

\"Kami diperintahkan secara direktif oleh Direktorat Lalu Lintas maupun Kakorlantas. Karena salah satu penyebab kecelakaan terbesar adalah overloading maupun overdimensi,\" kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafly Yusuf Nugraha, Kamis (29/10).

Menurut dia, upaya tersebut dilakukan demi menekan angka kecelakaan lalu lintas. Di antaranya dengan memberikan peringatan dini kepada perusahaan yang mengangkut barang dalam jumlah banyak.

\"Kami terus berusaha memperingatkan pengusaha-pengusaha yang bergerak di dunia tracking untuk tetap mengedepankan keselamatan,\" tegasnya.

Selama beberapa hari Operasi Zebra, dilakukan tindakan persuasif dengan memindahkan barang yang dibawa kendaraan.

\"Sudah lebih dari 40 kendaraan kita pisahkan dan tindak. Dari penampakan kasarnya, sudah bisa terlihat. Seperti  yang ditutupi terpal, itu kelihatan jika penuh dan mengganggu penglihatan serta membahayakan pengendara di belakangnya,\" urainya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: