Iklan Bos Aca Header Detail

Bank Lampung-Mercy Corps Berkolaborasi Majukan Petani

Bank Lampung-Mercy Corps  Berkolaborasi Majukan Petani

Radarlampung.co.id - Bank Lampung berkolaborasi dengan Mercy Corps Indonesia dalam menerapkan Program Power 2.0 (Promoting Organizations that Work to Empower Rice Farmer). Rencana tersebut diungkapkan dalam agenda rapat yang digelar, Rabu (31/7).

Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin Hasboena mengatakan, program Power yang dimiliki Mercy Corps tersebut sejalan dengan program Bank Lampung dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan terutama para petani.

\"Nantinya kelompok petani juga akan menjadi agen bisnis Bank Lampung, misalnya Laku Pandai dan Billing System Pupuk bersubsidi. Untuk itu, tidak ada alasan bagi Bank Lampung untuk tidak berkolaborasi,\" kata Nurdin, Rabu (31/7).

Usai pertemuan tersebut, sambung dia, secepatnya akan dibuat perjanjian kerjasama antara Bank Lampung dan Mercy Corps sehingga program kolaborasi ini dapat segera dilaksanakan. Rencananya, ini akan menjadi pilotect Bank Lampung Kantor cabang Kotabumi dan Bandar Jaya.

Lebih jauh dijelaska, program Power merupakan upaya peningkatan produksi dan pendapatan petani di Indonesia. Pada Februari 2019, Mercy Corps Indonesia meluncurkan fase POWER berikutnya yaitu POWER 2.0.

Ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak petani kecil dan meningkatkan hasil, serta pendapatan dengan memperkuat organisasi petani, meningkatkan praktek pertanian dengan penerapan Good Agricultural Practice (GAP) dan akses ke lembaga keuangan.

Program POWER 2.0 saat ini telah berlangsung di Subang, Banyuwangi, Lombok, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Lampung. Selain Nurdin Hasboena, rapat tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Komunikasi Bank Lampung Harry Budiarjo, dan Pemimpin Bank Lampung cabang Bandarjaya Liesthiani.

Kemudian Pemimpin Bank Lampung cabang Kotabumi Sarkawi, Genadi Aryawan District Coordinator Lampung Mercy Corps, serta Tri Ismono Power Program Manager Mercy Corps Indonesia. (Ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: