Bantu Ketertiban Lalu Lintas, Pol-PP Terjun ke Jalan

Bantu Ketertiban Lalu Lintas, Pol-PP Terjun ke Jalan

radarlampung.co.id - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diterjunkan ke sejumlah ruas jalan di daerah setempat. Hal ini dilakukan guna membantu pengamanan dan sebagai upaya mewujudkan ketertiban terutama di lokasi-lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, sekaligus dalam rangka mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

Seperti pada Selasa (25/2/2020), mereka disiagakan di wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah, yakni di kawasan Tugu Pahlawan Tiyuh Penumangan Baru, Simpang 3 Tiyuh Panaragan, dan juga perempatan Tiyuh Pulung Kencana. Kehadiran mereka dirasakan cukup membantu, terutama pada jam-jam dimana arus lalu lintas dalam kondisi ramai.\"Yang jelas, lalu lintas di jalan raya bisa semakin tertib kalau seperti ini. Kalau bisa terus-menerus,\"ungkap Jaya (27), warga Panaragan Jaya.

Hal senada juga diungkapkan Edi (37). Menurutnya, kehadiran Sat Pol PP dalam membantu petugas lalu lintas dapat meningkatkan ketertiban di jalan raya.\"Paling tidak, ketika ada yang mengatur arus lalu lintas, maka para pengguna jalan  semakin tertib dalam berlalu lintas. Ketika misalnya ada insiden atau kecelakaan, juga bisa dengan cepat ditangani sehingga tidak mengganggu ketertiban umum,\"singkatnya.

Dihubungi melalui telepon, Kepala Satpol PP Tubaba Drs. Sujatmiko mengatakan bahwa pelaksanaan tugas tersebut merupakan salah satu implementasi dari tupoksi Satpol PP, yakni selain penegakan perda dan perkada, juga turut menyelenggarakan trantibum dan perlindungan masyarakat.\"Untuk sementara, kita fokus membantu di jalan raya,\"katanya, Selasa (25/2/2020) sore.

Rencananya, kegiatan serupa akan rutin dilakukan. Bahkan, jika diperlukan Sat Pol PP juga siap diterjunkan kapanpun (situasional).\"Kedepan kita rencanakan rutin. Yang jelas, kegiatan seperti ini dalam rangka membantu pengamanan lalu lintas agar berjalan tertib sesuai harapan kita bersama,\"tutupnya. (rls/fei/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: