Iklan Bos Aca Header Detail

Lima Siswa Al Kautsar Maju ke OSN

Lima Siswa Al Kautsar Maju ke OSN

Radarlampung.co.id - Lima siswa SMA Al Kautsar maju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pada 30 Juni - 6 Juli 2019 mendatang.

Kelimanya adalah, Afif Syaifullah Fattah (Komputer), Muhammad Sultan Hafiz (Astronomi), Aulia Rahman (Kebumian), M. Taufiqqurrahman (kebumian), dan Aziza Regina Kinasih Ismunanto (Geografi).

\"Alhamdulillah, dari 16 siswa yang mewakili Lampung ke OSN Tingkat Nasional, lima di antaranya dari Al Kautsar. Semoga nanti mereka bisa mendapat medali di ajang nasional,” kata Guntur, Koordinator Guru Pembina Olimpiade SMA Al Kautsar, Rabu (8/5).

Menurut Guntur, SK pengumuman pemenan Olimpiade Sains Provinsi (OSP) tersebut baru diterima sekolah Selasa sore. \"Ini sesuai dengan target kami, dari sembilan siswa yang ikut OSP, lima di antaranya lolos ke OSN,\" tuturnya.

Guntur mengatakan,  pihak sekolah akan melakukan pembinaan intensif kepada lima siswa yang maju ke OSN. Selain pelatihan dan pembinaan di sekolah dengan mendatangkan alumni Al Kautsar yang pernah meraih medali nasional di bidang yang sama,  pihak sekolah juga bekerjasama dengan lembaga pelatihan olimpiade di Bandung dan Bogor. (gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: