Banyak yang Belum Sadar, Ribuan Warga Tanpa Masker Terjaring Operasi Yustisi

Banyak yang Belum Sadar, Ribuan Warga Tanpa Masker Terjaring Operasi Yustisi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan Pesawaran terus melakukan Operasi Yustisi. Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (6/2), sasarannya pasar tradisional dan modern.

Hasilnya, sebanyak 1.280 warga terjaring dalam operasi karena tidak mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, Operasi Yustisi mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6/2020 dan ST Kapolri Nomor ST/2608/IX/OPS.2/2020 tertanggal 7 September 2020.

\"Kegiatan Operasi Yustisi kali ini kita pusatkan di pasar tradisional dan modern serta pedagang kelontong,\" kata Vero.

Vero menuturkan, operasi berlangsung di pasar Sukaraja dan Pasar Wiyono. Kemudian lima pasar modern atau waralaba, 10 pertokoan dan 25 lokasi pedagang kelontong di Gedongtataan

\"Untuk sanksi yang diterapkan bervariasi. Baik itu teguran lisan kepada 725 orang dan 355 warga disanksi pengucapan janji,\" ucapnya.

Tidak hanya sanksi dan imbauan. Operasi yang melibatkan 30 personel kepolisian tersebut juga membagikan 200 masker kepada masyarakat.

\"Dalam kegiatan yustisi Operasi Aman Nusa II, masih banyak didapati masyarakat yang melanggar. Tidak menggunakan APD berupa masker. Secara kontinu kita tetap gelar Operasi Yustisi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Pesawaran,\" tegasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: