Bawaslu Lampung Temukan Kotak Suara Penyok dan Segel Rusak

Bawaslu Lampung Temukan Kotak Suara Penyok dan Segel Rusak

Radarlampung.co.id - Ketua Bawaslu Lampung Fathikatul Khoiriyah menyatakan, pihaknya menemukan  sejumlah kerusakan pada logistik kotak suara yang dikirim ke PPK.

\"Terkait distribusi logistik ini, kami minta di awasi betul. Karena di Tanggamus kami menemukan ada kotak suara penyok dan segel yang rusak. Kami sudah koordinasikan dengan KPU untuk mengambil langkah cepat, agar tak timbul persoalan,\" kata Khoir sapaannya dalam rakor pengamanan distribusi logistik di Aula Hotel Bukit Randu, Senin (8/4)

Dia melanjutkan, Bawaslu kabupate dan kota juga harus memastikan koordinasi logistik seluruhnya aman. \"Bukan hanya aman dari pencurian namun juga misalnya tidak ada kepenyokan pada kotak suara, kotak suara tertukar, dan tidak ada surat suara yang tertukar antar dapil,\" tambahnya.

Anggota Bawaslu Lampung divisi Hukum Tamri menabahan, dalam rakor ini memang Bawaslu ditekankan untuk  turut mengawasi apakah logistik itu tersedia atau belum. Distribusinya juga harus dipastikan apakah sudah di TPS atau belum saat pemungutan suara.

\"Karena setelah kami hitung masih ada surat suara yang kurang sedikitnya belasan ribu. Sudah kita data dan rekomendasikan kepada KPU agar segera dicukupi, karena hari H semakin dekat. Kami juga berharap KPU secepatnya untuk melengkapi surat suara yang kurang, agar tidak ada kendala ketika logistik harus sudah ada di TPS pada 16 April Mendatang,\" sebut Tamri.  (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: