Iklan Bos Aca Header Detail

Mahasiswa Itera Gelar Kuliah Lapangan di Lambar

Mahasiswa Itera Gelar Kuliah Lapangan di Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekitar 100 mahasiswa program studi  Arsitektur Landskap Institut Teknologi Sumatera (Itera) melaksanakan kuliah lapangan di Lampung Barat.

Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki mengungkapkan, mahasiswa Itera tersebut mengunjungi sejumlah tempat.

Antara lain Lamban Adat Pesagi, Rumah Kenali, Lamban Gedung Pernong, Islamic Center, Kebun Raya Liwa, sentra Kopi Luwak (Ratu Luwak), Danau Ranau, dan Kampoeng Kopi Rigis Jaya.

“Awalnya para mahasiswa tersebut berkunjung ke Rest Area Sumberjaya. Dilanjutkan ke Lamban Adat Pesagi tentang landskap budaya dan lokasi lainnya,” kata Riyadi.

“Dengan adanya kunjungan ini, kita berharap para mahasiswa memiliki pengetahuan tentang sejarah dan bentuk bangunan cagar budaya Lamban Adat Pesagi. Sehingga bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama melindungi dan merawat peninggalan nenek moyang, agar kelak anak cucu kita dapat mengenal serta memahami kekayaan warisan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Skala Bekhak,” pungkasnya. (nop/lus/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: