Iklan Bos Aca Header Detail

Mahasiswa STMIK Pringsewu Dapat Ilmu Jurnalistik

Mahasiswa STMIK Pringsewu Dapat Ilmu Jurnalistik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mewujudkan serta menumbuhkan pers kampus yang kredibel tidak terlepas dari dukungan sumber daya manusia. Dalam hal ini jurnalis mahasiswa.

Ini dilakukan Information Communication Technology (ICT) STMIK Pringsewu, salah satu pelopor pers kampus di Pringsewu yang membekali mahasiswa dengan ilmu jurnalistik.

\"ICT merupakan unit kegiatan mahasiswa bidang jurnalistik di kampus STMIK Pringsewu. Mengkader anggotanya melalui pelatihan dasar jurnalistik selama dua hari,\" kata Kepala Prodi S1 STMIK Pringsewu Suyono, S.Kom.,  M.T.I. didampingi LPM A. Andoyo, M.T.I.

Sebanyak 32 peserta mendapat materi kode etik jurnalistik, UU Nomor 40/1999 tentang Pers, teknik wawancara dan menulis berita serta foto.

Panitia menghadirkan pemateri Agus Suwignyo dari Radar Lampung, Joko Sulistyo (Harian Momentum) dan Andreas A. (Sumaterapost.co).

Peserta juga mendapat ilmu public speaking yang disampaikan oleh Putri Muslimah Award Lampung 2021, Nuraini yang juga mahasiswa STMIK Pringsewu.

Suyono mengungkapkan, pembekalan ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan mahasiswa yang berminat dalam kegiatan kemahasiswaan di bidang jurnalistik.

Diharapkan nantinya muncul jurnalis mahasiswa yang benar-benar memahami etika jurnalistik serta karya-karyanya dapat dipertanggungjawabkan.

\"Terima kasih kepada para narasumber yang telah menularkan ilmunya kepada para generasi mahasiswa STMIK Pringsewu,\" kata Suyono. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: