Tol Natar-KIM Terealisasi, Suoh-BNS Bakal Maju Pesat

Tol Natar-KIM Terealisasi, Suoh-BNS Bakal Maju Pesat

radarlampung.co.id – Rencana pemerintah membangunn jalan Jalan tol dari Kecamatan Natar, Lampung Selatan- Pringsewu menuju Kawasan Industri Maritim (KIM) Tanggamus akan berdampak besar terhadap kemajuan Lampung Barat. Khususnya di Kecamatan Suoh dan  Bandarnegeri Suoh (BNS) yang berbatasan langsung dengan Tanggamus.

Kepala Bappeda Lambar Okmal mengungkapkan, dampak paling besar untuk Kecamatan Suoh dan BNS, dua wilayah ini  akan dilintasi masyarakat yang masuk atau keluar pintu tol. Nantinya, salah satu exit tol di Tanggamus berdekatan dengan dua kecamatan itu.

”Kalau tol tersebut benar-benar terealisasi, maka kita berkeyakinan Kecamatan Suoh dan BNS akan mengalami kemajuan pesat. Sebab jarak tempuh, khususnya dari Lambar menuju pintu tol yang berada di Tanggamus akan lebih dekat dengan pintu tol Terbanggibesar seperti yang selama ini menjadi akses saat hendak atau kembali dari Bandarlampung,” kata Okmal, Jumat (21/2).

Menurut Okmal, jarak tempuh dari pusat Kota Liwa menuju pintu tol yang berada di wilayah Tanggamus nantinya  hanya 129 kilometer. Tentunya ketika nantinya sudah didukung dengan kondisi jalan yang baik, maka bisa ditempuh hanya dalam waktu cukup singkat saja.

”Saat nantinya tol tersebut sudah mulai beroperasi, maka masyarakat akan lebih banyak memilih untuk melalui Suoh saat akan ke Bandarlampung. Sebab akan memperpendek waktu tempuh. Namun semua itu harus didukung kondisi jalan yang baik. Khususnya jalan yang menghubungkan antara Lambar dan Tanggamus,” tegasnya.

Dilanjutkan, ketika nantinya pemerintah provinsi membutuhkan dukungan, Pemkab Lambar sudah siap. ”Misalkan ada titik-titik lokasi pembangunan jalan tol masuk dalam wilayah Lambar, tentunya pemkab siap membantu semua proses. Termasuk sama-sama mengajak masyarakat untuk kelancarannya,” sebut dia. (nop/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: