Begini Tips Hilangkan Keringat Dingin, Yuk Cek Caranya!

Begini Tips Hilangkan Keringat Dingin, Yuk Cek Caranya!

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apakah anda sering mengalami keringat dingin. Untuk diketahui keringat dingin itu merupakan tanda-tanda anda mengalami stres mendadak. Ini terjadi akibat adanya kelainan pada tubuh dan pikiran. Sebab, keringat ini muncul karena cara tubuh untuk mendinginkan diri. Karena aktifnya sistem respons stres, yang memicu keringat dingin. Nah untuk itu bagaimana cara mengatasi keringat dingin ini, dilansir dari klikdokter apabila keringat dingin ini bergantung pada akar masalah yang menyebabkan. Seperti adanya kecemasan, serangan jantung, hipoksia, hipolikemia, hot flash dan infeksi. Yuk cek cara menghilangkan keringat dingin:

1. Tetap Menjaga Kulit Tetap Bersih dan Kering

Jangan lupa mandi. Ya mandi juga harus dua kali sehari dan menggunakan sabun. Dan bisa juga sesekali bisa menggunakan antibakteri. Cara ini pun ampuh mengobati keringat dingin. Sabun bisa mengurangi bau yang tak sedap berhubungan dengan keringat dingin.

2. Jangan Sering Pakai Sepatu yang Sama Terus

Setiap akan beraktifitas, setidaknya siapkan dua pasang sepatu untuk digunakan sehari-hari. Nah pakailah secara bergantian. Nah, tips ini pun akan membantu agar rentan mengalami keringat dingin. Ini tentunya agar tetap memilki kaki yang kering dan mengurangi bau tidak sedap.

3. Kenakan Alas Kaki Menyerap Keringat

Kenakan kaus kaki yang berbahan katun maupun wol. Yang lebih menyerap banyak kelembapan. Nah cara ini ampuh membantu anda yang mengalami keringat dingin

4. Relaksasi

Lakukan yoga dan berlatih meditasi. Cara ini membantu anda mengurangi sebagian stres menyebabkan keringt dingin

5. Pola Makan Harus Dirubah

Jauhi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Karena kafein ini penyebab keringat dingin itu muncul. Jadi jangan pernah konsumsi bahan kafein. Ini tentunya untuk mengurangi frekuensi keringat dingin.

6. Jaga Daya Tahan Tubuh

Jaga daya tahan tubuh pun penting dilakukan. Keringat dingun juga bisa menyebabkan munculnya terserang virus flu. Untuk itu tetap menjaga daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh terjaga sudah membaik. Gejala flu akan berkurang, begitu juga keringat dingin pun nantinya akan hilang dengan sendirinya. (ang)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: