Belasan PMI yang Kembali ke Lampung di Isolasi

Belasan PMI yang Kembali ke Lampung di Isolasi

radarlampung.co.id-Pemerintah provinsi Lampung Sabtu (16/5) kembali menerima kepulangan 13 orang PMI Non Prosedural atau yang pulang secara mandiri asal Provinsi Lampung. Ke 13 orang PMI ini dari negara penempatan Malaysia, yang kembali melalui Pontianak yang dilanjutkan ke Semarang via Laut selanjutnya menuju ke Lampung via darat dan laut.

Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan ke 13 nya tiba di Wisma haji Lampung pukul 09.30 WIB dan diterima oleh petugas dari Disnaker provinsi Lampung dan BP2MI Lampung serta Relawan PPLP2 MI Lampung.

\"Ke 13 PMI yang datang ini berasal dari 10 orang asal kabupaten Lampung Timur, 2 orang asal Pesawaran dan 1 orang asal Lampung Barat,\" ujar Lukmansyah.

Dia menyebut, Ke 13 PMI itu dinyatakan sehat dan non Reaktif Covid 19 Oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Pontianak, Semarang dan Bakauheni Lampung. Ini setelah diperiksa kesehatan dan Rapid tes oleh Tim.

\"Namun saat tiba di Wisma Haji Bandarlampung telah diukur suhu tubuh dengan hasil berkisar antara  35,4 sampai 36,7 derajat Celcius dan juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan pada barang-barang atau koper yang dibawa PMI,\" tambahnya.

Selanjutnya, 13 PMI itu didata dan diedukasi tentang perlunya menjadi PMI yang prosedural dan pencegahan Covid-19.  Setelah dikonsultasikan dengan dokter jaga posko gugus tugas Lampung, maka pukul 11.50WIB, ke 13 PMI tersebut sudah diserahterimakan ke Petugas Disnaker Kabupaten Lamtim, Pesawaran dan Lambar untuk kembali ke rumah masing-masing dengan Wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari dirumahnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: