Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Buat Maket Rumah 2 Lantai

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Buat Maket Rumah 2 Lantai

Radarlampung.co.id - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia jurusan Teknik Sipil membuat maket rumah 2 lantai.

Kegiatan tersebut, merupakan serangkaian perwujudan program kerja dari departemen kaderisasi Himpunan Mahasiswa Teknik SipilĀ  Universitas Teknokrat Indonesia dengan tema menumbuhkembangkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang rancang bangun gedung.

Pengambilan tema tersebut, merupakan pengembangan dari motto Universitas Teknokrat Indonesia yakni Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif.

Afran Ar Rasyid sebagai ketua pelaksana acara ini mengatakan, kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan semangat mahasiswa terutama mahasiswa baru. Sebab, kreatifitas dan inovasi dapat dipacu dalam mendesain dan membuat miniatur atau maket.

\"Selain kreatifitas kedisiplinan, mahasiswa juga dinilai dalam hal pengumpulan maket yang tepat waktu,\" Ungkap Afran, sabtu (15/1).

Sementara, Ketua himpunan Teknik Sipil, Rendy pratama berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang selaras dengan motto universitas Teknokrat Indonesia, yakni menjadi mahasiswa yang disiplin, bermutu, kreatif dan inovatif.

\"Pada kegiatan ini, mahasiswa diarahkan untuk mempresentasikan hasil pekerjaan maket mereka berupa tipe rumah, luas rumah, penempatan ruang, pencahayaan, pertimbangan suhu, dan perkiraan rencana anggaran biaya maket maupun rumah dengan tipe tersebut,\" Ujarnya.

Terpisah, Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Dedi Darwis S.Kom., M.Kom yang sekaligus bertindak sebagai juri di kegiatan ini mengapresiasi kepada mahasiswa Teknik Sipil atas kreasi dan keberanian mereka dalam mempresentasikan maket tersebut.

Mengingat pencapaian mahasiswa 2021 yang masih tergolong muda dan dapat membuat serta memperkirakan besaran anggaran biaya untuk rumah yang dipresentasikan tersebut, merupakan pencapaian luar biasa dari mahasiswa.

\"Saya berharap akan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia, terutama kegiatan yang dapat memacu Mutu, Disiplin, Kretif dan Inovasi mahasiswa dalam hal yang bersifat Akademik,\" Pungkasnya. (rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: