Tolong Perbaiki! Jalinbar Tanggamus Mulai Rusak

Tolong Perbaiki! Jalinbar Tanggamus Mulai Rusak

radarlampung.co.id – Hujan yang mengguyur wilayah Tanggamus sejak sepekan terakhir membuat sebagian jalan lintas barat (Jalinbar) kembali rusak. Berdasarkan pantauan  Sabtu (22/2), kerusakan terlihat dari jalan di Kecamatan Gisting hingga Kotaagung Barat. Aspal tampak retak dan mengelupas sehingga membentuk lubang.

Titik kerusakan terbanyak berada di ruas Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur. Kemudian di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung dan Kandangbesi, Kecamatan Kotaagung Barat.

Kondisi jalan yang mulai rusak dan berlubang itu membuat pengendara tidak nyaman. Seperti yang diungkapkan Faisol, salah seorang pengemudi. Ia mengaku harus berhati-hati saat melintasi Jalinbar di Tanggamus, karena sebagian jalan mulai rusak.

”Jalannya sekarang sudah mulai berlubang lagi. Jadi harus hati-hati,\" kata Faisol.

Warga Kecamatan Kotaagung Timur ini mengaku tidak heran jika sekarang kondisi Jalinbar Tanggamus banyak yang rusak. ”Ya, memang sudah biasa. Setiap musim hujan, pasti jalannya mulai rusak,” ujarnya.

Sementara Riski, warga Pekon Terbaya mengatakan, beberapa waktu lalu jalan rusak di pekon itu sudah diperbaiki dengan cara tambal sulam. Namun tidak dilakukan secara merata. Karena masih banyak jalan yang berlubang maupun bergelombang.

\"Tiga minggu yang lalu jalan ini sudah dibenerin oleh pekerja. Tapi perbaikanya nggak merata alias nanggung. Masih banyak jalan yang dibiarkan rusak,\" sebut dia..

Menurut dia, selain mengganggu, kerusakan jalan lintas antarkabupaten ini juga bisa membahayakan pengendara. Karena itu harus segera diperbaiki. ”Harapan kami, jalan lintas bisa segera diperbaiki. Sebab kalau dibiarkan, bisa membahayakan penggunanya. Khususnya pengendara roda dua,\" tegasnya.

Sementara Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain mengatakan, usulan perbaikan Jalinbar yang rusak sudah disampaikan sejak 2019. ”Usulan formal terkait jalan nasional sudah kami masukkan sejak 2019. Bahkan termasuk drainasenya dimasukkan dalam Musrenbang RKPD 2020. Harapannya, usulan perbaikan direalisasikan,\" kata Syarif. (uji/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: