Iklan Bos Aca Header Detail

Tolong, Cari Upaya Lengkapi Kekurangan APD!

Tolong, Cari Upaya Lengkapi Kekurangan APD!

radarlampung.co.id – sambil menunggu dana penanggulangan virus Corona sebesar Rp4 miliar yang merupakan efisiensi dari OPD tersedia, pihak terkait diminta segera mencari upaya lain mengatasi kelangkaan APD.

\"Ada upaya pemerintah daerah untuk mencari atau menindaklanjuti bantuan yang berasal dari provinsi atau pihak swasta yang akan memberikan sumbangan terkait Covid-19. Sehingga kita tidak menunggu dari penggunaan anggaran hasil dari efisiensi,\" kata anggota DPRD Pringsewu Sudiyono usai rapat dengan OPD membahas penanggulangan Covid-19, Senin (30/3).

Wakil rakyat dari Partai Gerindra ini mencontohkan, ia mendapat keluhan terkait kelangkaan APD di rumah sakit umum yang tidak standar. Karena itu DPRD meminta Gugus Tugas Covid-19 lebih intens dan jeli terhadap warga yang pulang dari daerah lain. Meskipun masih dalam status ODP.

”Kemudian memantau kendaraan travel dan pribadi. Warga  yang menggunakan sepeda motor, mereka banyak yang lolos  dari pantauan kita. Harapannya lebih jeli,\" tegasnya.

Menyikapi APD, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu Purhadi mengatakan, pihaknya berupaya memenuhi meski belum sepenuhnya tersedia. \"Kita sudah pesan, tetapi memang harus menunggu,\" kata Purhadi. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: