RMD Header Detail

Maksimalkan Pendapatan, BUMD PT AUTJ Perluas Jaringan Pemasaran

Maksimalkan Pendapatan, BUMD PT AUTJ Perluas Jaringan Pemasaran

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ) terus berbenah guna meningkatkan pendapatan. Mulai tahun ini, sejumlah langkah strategis diambil untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Khususnya unit usaha Air Minum Dalam Kemasan Way Ku.

Direktur PT AUTJ Imron Saleh mengatakan, BUMD tersebut memiliki dua unit usaha. Yaitu air minum dalam kemasan merek Way Ku dan SPBU.

Untuk tahun 2021, pendapatan dari keseluruhan unit usaha diproyeksikan sebesar Rp150 juta.

Belum maksimalnya pendapatan, salah satunya disebabkan karena kurang optimalnya pengelolaan unit usaha Way Ku. \"Khususnya bagian pemasaran,\" kata Imron kepada Radarlampung.co.id, Rabu (27/1).

Untuk itu, ada beberapa langkah strategis guna meningkatkan pendapatan perusahaan.

Antara lain melalui upaya restrukturisasi internal perusahaan. Membuat perencanaan yang menerapkan prinsip efisiensi dan membangun optimisme dengan menitikberatkan pada target penjualan atau pendapatan secara bertahap per triwulan. Selanjutnya mengembangkan jaringan pemasaran. Seperti memperluas jaringan konsumen dengan merevitalisasi keberadaan agen maupun pangkalan penjualan.

\"Ini dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali kapasitas agen ataupun pangkalan penjualan,\" urai Imron.

Langkah lain, bekerjasama dengan toko modern. Terlebih saat ini sudah ada Perda Perlindungan Produk Lokal. \"Ini menjadi potensi besar bagi PT AUTJ untuk menguasai pasar,\" tegasnya.

Program pengembangan jaringan pemasaran tersebut akan ditunjang peningkatan kapasitas produksi dengan membuat jenis produk baru.

Saat ini usaha air minum dalam kemasan telah memproduksi sekitar 11.000 galon per bulan dan air minum kemasan cup 10.000 dus per bulan.

\"Jika proyeksi nilai pendapatan 2021 tersebut dapat tercapai, maka BUMD PT AUTJ diharapkan dapat menyumbang PAD untuk Tanggamus,\" pungkas Imron Saleh. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: