Transaksi Festival Kopi Lampung 2019 Tembus Rp10 Miliar

Transaksi Festival Kopi Lampung 2019 Tembus Rp10 Miliar

radarlampung.co.id - Festival Kopi Lampung 2019 sukses digelar. Kesuksesan tersebut tak hanya dilihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 30 ribu dan telah berhasil membagi 20 ribu cup kopi robusta, tapi juga nilai transaksi selama acara tembus Rp10 miliar.

Festival ini juga berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) melalui Minum Kopi Fine Robusta bersama 3.000 Wanita. Sertifikat Rekor MURI tersebut diberikan Senior Manager Muri Awan Rahargo kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Arinal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kesuksesan penyelenggaraan Festival Kopi Lampung 2019. Hal itu diungkapkannya saat penutupan Festival Kopi Lampung 2019 di Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, Sabtu (9/11).

\"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dunia usaha, dan stakeholder yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung terlaksananya kegiatan Festival Kopi Lampung Tahun 2019,\" ucap Arinal.

Festival Kopi Robusta Lampung 2019, merupakan ajang untuk memperkenalkan Kopi Lampung, khususnya Kopi Fine Robusta. Gubernur juga berharap melalui Festival Kopi Lampung 2019 ini dapat meningkatkan nilai jual, daya saing dan branding Kopi Lampung untuk lebih mendunia, serta menumbuhkan berbagai inovasi baru darl pelaku usaha kopi.

\"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Festival Kopi Lampung 2019 bertujuan untuk menunjang produktivitas perkebunan kopi, peningkatan kemampuan pengolahan industri kecil menengah kopi bubuk Lampung, peningkatan wawasan, ajang kompetisi, dan promosi berbagai produk kopi,\" jelasnya.

Melalui kegiatan ini juga, sambungnya, yang ingin dicapai tentu adanya peningkatan kesejahteraan petani kopi Lampung melalui penguasaan teknologi budidaya kopi yang baru, sehingga para petani akan lebih diuntungkan selain mutu hasil produksinya meningkat.

Selain itu, permintaan pasar lokal juga akan meningkat seiring dengan perkembangan kedai kopi di seluruh wilayah Provinsi Lampung, dan pada ahirnya menjadi petani kopi Lampung Berjaya.

\"Kemudian mendorong masyarakat Lampung usia dewasa bukan hanya kaum pria tetapi juga wanita untuk mengkonsumsi Kopi Robusta Lampung. Menumbuhkan Destinasi Wisata Kopi, karena perkebunan kopi yang baik akan menjadi daya tarik wisata dalam menikmati keindahan alam Lampung,\" tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal juga turut mengajak kaum wanita untuk gemar minum kopi, tentunya kopi petani kopi Lampung. \"Minum kopi, jika dilakukan dengan cara yang benar, maka akan memberikan manfaat yang menyehatkan bagi kesehatan,\" tambah Riana Sari. (ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: