Mangkal di Pinggir Jalan, Manusia Gerobak Diangkut!

Mangkal di Pinggir Jalan, Manusia Gerobak Diangkut!

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personel Badan Pol PP Bandarlampung akan mengambil tindakan tegas terhadap para pemulung yang sengaja mangkal untuk meminta sedekah saat malam takbiran.

Kepala Badan Pol PP Bandarlampung Suhardi Syamsi mengatakan, selama ini pihaknya selalu melakukan penertiban dengan cara-cara persuasif terhadap para pemulung yang juga kerap disebut manusia gerobak ini.

\"Kita tidak angkut mereka. Jadi kita berikan peringatan agar mereka jera. Kita suruh jangan mangkal di pinggir jalan raya lagi. Kalau tidak mendengar, terpaksa kita angkut,\" tegas Suhardi.

Menurut Suhardi, pihaknya juga menertibkan pengemis yang membawa bayi. Salah satunya di traffic light Jalan Urip Sumoharjo. Belakangan diketahui, pengemis itu merupakan dari keluarga. Orang tua mereka yang menjadi koordinatornya.

\"Kita tertibkan minggu lalu. Dekat perempatan Jalan Arif Rahman Hakim. Ternyata satu keluarga. Bapak dan ibunya ada di situ. Kemudian anak-anaknya minta-minta. Saat itu bapaknya kabur. Ibunya sudah kita beri pengertian,\" tegasnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: