Iklan Bos Aca Header Detail

Berhenti Beroperasi, OJK Kawal Penutupan Rabobank

Berhenti Beroperasi,  OJK Kawal Penutupan Rabobank

Radarlampung.co.id - PT Bank Rabobank Internasional Indonesia telah mengambil keputusan untuk berhenti beroperasi di Indonesia. Keputusan ini diambil menyusul adanya perubahan bisnis Rabobank yang awalnya retail menjadi wholesale.

Perubahan bisnis ini juga diikuti oleh penutupan beberapa kantor cabangnya dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penutupan bank asal Belanda ini akan dilakukan secara bertahap. Di Lampung, kantor cabang Rabobank rencananya akan beroperasi hingga 28 Juni 2019.

Adapun kantor cabang Rabobank di Lampung, berdasarkan website masing-masing berada di Jl. Kartini, Tanjungkarang (Bandarlampung), Komp. Pertokoan Sumur Bandung (Kota Metro), dan Komp. Pasar Ayam, Jl. Ikan Bandeng, Telukbetung (Bandarlampung).

Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Lampung, Dwi Krisno Yudi Pramono berharap nasabah Rabobank kantor cabang Lampung tidak perlu khawatir terkait hal ini.

\"Karena bank ini tidak beroperasi bukan karena bangkrut, tetapi memang ada peralihan bisnis. Kemudian juga nasabah sudah diberi tahu terkait rencana penutupan ini oleh pihak Rabobank,\" tuturnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (6/5).

Dwi melanjutkan, rencana penutupan sejumlah kantor cabang Rabobank di Indonesia juga telah melewati ijin dari OJK pusat. Sehingga dirinya memastikan, OJK Lampung juga tetap mengawal proses penutupan kantor cabang Rabobank di Lampung.

\"Kalau untuk pemindahan rekening dan lain-lain, mungkin itu tergantung kesepakatan dari nasabah dan Rabobank. Tapi yang jelas nanti kita akan tetap kawal proses penutupan kantor cabang sampai Juni, mendatang,\" pungkasnya. (Ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: