Iklan Bos Aca Header Detail

Beri Contoh, Wabup Fauzi Donor Plasma Konvalesen

Beri Contoh, Wabup Fauzi Donor Plasma Konvalesen

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak penyintas Covid-19 untuk menjadi donor plasma konvalesen. Ini langsung dicontohkan olehnya dengan menjadi pendonor.

Fauzi yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani diterima langsung oleh Kepala Unit Transfusi Darah Pembina PMI Lampung dr. Aditya, M.Biomed, Rabu (21/7).

Menurut Fauzi, mereka yang dapat menjadi pendonor plasma konvalesen adalah orang yang sehat, menjalani berbagai screening serta syarat lainnya.

\"Mereka yang akan mendonorkan plasma konvalesen ini, sekaligus untuk memeriksa kondisi kesehatannya,\" tegas Fauzi.

Ketua PD KBPP Polri Lampung ini menuturkan, plasma konvalesen adalah plasma darah dari pasien Covid-19 yang telah sembuh. Kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang terpapar virus Corona.

Melalui donor plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, diharapkan sudah membentuk antibodi. Sehingga dapat diberikan kepada orang lain yang sedang terinfeksi.

\"Dengan demikian, plasma konvalesen akan membuat antibodi tubuh pasien yang masih sakit agar segera sembuh dari Covid-19,\" tandasnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: