Berikut Program Jangka Menengah Pemprov Lampung

Berikut Program Jangka Menengah Pemprov Lampung

radarlampung.co.id - Pemprov Lampung telah merencanakan berbagai rancangan awal untuk pembangunan jangka menengah daerah. Berbagai program tersebut mulai dari menjadikan Lampung sebagai lumbung ternak hingga pemberian ambulan gratis di setiap desa.

“Pada masa yang akan datang Lampung menjadi lumbung ternak. Kami akan memperbanyak ternak sapi. Dan saya sudah mendapatkan bantuan 1 ekor jantan dan 1 ekor betina yang beratnya 2 ton, dengan harga Rp200 juta,\" sebut Arinal saat memberian sambutan acara pelaksanaan konsultasi publik penyusun RPJMD provinsi Lampung di gedung pusiban, Pemprov Lampung, Kamis (4/7).

Dia melanjutkan, sepasang sapi tersebut nantinya akan digunakan untuk dikembangkan melalui metode inseminasi buatan. Tujuannyauntuk meningkatkan kualitas hasil ternak di Lampung.

Selain itu, Arinal juga menyatakan akan melakukan peningkatan daya saing komoditas unggulan Lampung mulai kopi, kakao, jagung, singkong sudah disiapkan dan mnjadi program nasional. \"Apalagi Rakyat Lampung 9,7 juta jiwa dan 60 persennya bekerja di sektor pertanian. Artinya kita harus mendorong hasil pertanian Lampung masuk ke nasional,\" ujarnya.

Kemudian di bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan, sambung Arinal, pihaknya akan mengupayakan revitalisasi SMK, perbaikan layanan puskesmas, honor guru mengaji, insentif pada guru honorer. Dan untuk daerah yang jauh dari konektifitas kecamatan akan diprioritaskan termasuk pemberian ambulance gratis.

\"Ini akan dimulai 2020. Insya Allah  saya akan memberikan bantuan setiap desa mendapatkan ambulance, tapi kami melihat skala prioritas,\" tambahnya.

Arinal juga berharap berbagai program lainnya yang diusung berdasarkan kepentingan rakyat ini masuk dalam proses pemikiran RPJMD.

“Jadi tidak lagi mengedepankan program-program hulu yang tidak menguntungkan rakyat, tetapi kita harus memgedepankan kepentingan hilir agar industri bisa lebih berkembang, dan ekonomi kreatif bisa lebih berkembang. Dengan demikian rakyat bisa menunjukkan peningkatan pendapatannya sehingga harapan Lampung Berjaya bisa dicapai,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: