Marak DBD, Lapas Kalianda Fogging Seluruh Blok

Marak DBD, Lapas Kalianda Fogging Seluruh Blok

radarlampung.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan fogging di seluruh lini di Lapas Kalianda, Rabu (1/4).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Dr.Tetra Destorie mengatakan, Langkah fogging Ini, diambil sebagai langkah pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

\"Dalam Kegiatan Fogging ini, kami berkoordinasi dengan Garda Terdepan Penanganan DBD Puskesmas Kalianda, Sehingga kegiatan fogging bisa dilakukan dengan tepat dan terukur,\" ungkap Tetra.

Menurutnya, disamping wabah COVID 19 yang melanda, penyakit DBD pun tak boleh dianggap remeh. \"Walaupun COVID sedang mewabah, pencegahan terhadap DBD juga harus diprioritskan,\" ucap Dr. Tetra.

Di Lapas, pihaknya bersama tim Garda Terdepan Penanganan DBD Puskesmas Kalianda memfogging seluruh kamar hunian di blok (A, B, C, dan D), Aula, Pos Jaga, dan seluruh ruang kerja di Lapas. Dirinya berharap, langkahnya memfogging Lapas Kalianda mampu mencegah DBD masuk ke Lapas Kalianda. \"Mudah-mudahan Lapas Kalianda zero DBD,\" pungkasnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: