Tujuh Pekon di Lambar Menuju Smart Village

Tujuh Pekon di Lambar Menuju Smart Village

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh pekon di Lampung Barat disiapkan menuju smart village. Terdiri dari Pekon Tanjungraya, Hanakau dan Pagardewa di Kecamatan Sukau serta Pekon Watas, Kecamatan Airhitam.

Kemudian Pekon Trimulyo di Kecamatan Gedungsurian; Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau dan Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Desmon Irawan mengungkapkan, tujuh pekon tersebut ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/71/V.12/HK/2021 tentang penetapan lokasi saran program smart village Provinsi Lampung.

”Ketujuh pekon telah mengikuti sosialisasi implementasi program Smart Village Provinsi Lampung dalam rangka penguatan impelentasi program dan masuk pada angkatan I, yang dijadwalkan Selasa-Rabu (18-19/5),\" kata Desmon mewakili Kepala DPMP Lambar Noviardi Kuswan.

Desmon menuturkan, kriteria pekon yang sebelumnya diusulkan berdasar indeks desa membangun tahun ini atau pekon mandiri dan maju.

Kemudian balai pekon mempunyai koneksi jaringan internet yang baik dan diprioritaskan bagi pekon yang telah memiliki website serta menerapkan administrasi pemerintahan dan pelayanan berbasis IT.

“Selain itu, pekon tersebut memiliki kelembagaan masyarakat yang potensial dalam implementasi program Smart Village. Misalnya UKM pekon sudah menerapkan penjualan online dan lainnya,” bebernya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: