Iklan Bos Aca Header Detail

Tujuh Pelanggaran Jadi Target Operasi Keselamatan Krakatau

Tujuh Pelanggaran Jadi Target Operasi Keselamatan Krakatau

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh jenis pelanggaran menjadi target Operasi Keselamatan Krakatau 2022 yang mulai dilaksanakan, Selasa (1/3).

Pelanggaran-pelanggaran tersebut dinilai cukup sering dilakukan masyarakat sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari kepolisian.

Ketujuh target meliputi pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler saat mengemudi, pengemudi di bawah umur dan berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian pengemudi kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), pengendara yang mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol dan melawan arus.

Terakhir, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk keselamatan serta Over Dimention Over loading (ODOL).

\"Dalam operasi ini, Polri tidak menargetkan tilang. Namun bila petugas di lapangan menemukan pelanggaran tersebut, tetap akan melakukan penindakan,\" tegas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan pendapa Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, Operasi Keselamatan bertujuan terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022.

Kemudian berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: