Iklan Bos Aca Header Detail

Tunggangi Trail, Tujuh Dandim Patroli Wilayah di Lambar

Tunggangi Trail, Tujuh Dandim Patroli Wilayah di Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh Komandan Kodim (Dandim) melakukan patroli wilayah di Lampung Barat. Mengendarai motor trail bersama Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat, Sabtu (10/4).

Ketujuh Dandim tersebut adalah Dandim Lambar Letkol Czi Benni Setiawan, Dandim Lamsel Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho, Dandim Lampung Utara Letkol Inf. Hari Prabowo, Dandim Metro Letkol Inf. Andri Hadianto, Dandim Lampung Timur Letkol Kav. Darwis, Dandim Tulangbawang Letkol Kav. Joko Sunarto dan Dandim Waykanan Letkol Inf. Agung Rama.

Para raider mengambil start dermaga Danau Ranau Lumbok Seminung yang dilepas oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Yuli Artha Pujayotama. Lalu istirahat di Base Camp 33 Pekon Sedampah Indah. Setelah melalui etape kedua, mengambil finish di Makodim 0422/Lambar.

Dandim Lamsel Letkol Inf. Enrico Setya Nugroho mengungkapkan, jalur yang dilintasi tidak sesuai dengan ekspektasi seperti yang disampaikan Dandim Lambar Letkol Czi. Benni Setiawan.

Namun, walaupun berbagai tantangan dari jalur satu trek, tanjakan, turunan dan melalui aliran sungai yang berbatu, semua bisa dilalui dengan baik dan lancar.

\"Luar biasa. Jalur yang disuguhkan oleh Dandim Lambar dan Trajang. Sangat tidak biasa. Semuanya ada. Lumpur, tanjakan, turunan, aliran sungai, jalan bebatuan. Sangat sulit untuk ditaklukkan,\" ujarnya.

Hal sama disampaikan Dandim Lampung Utara Letkol Inf. Hari Prabowo. Menurut dia, patroli dilakukan untuk memantau kondisi wilayah dan dilakukan secara bergantian.

“Walaupun harus jatuh bangun menaklukkan jalur ekstrem dalam rangka patroli wilayah, tetapi kami sangat puas,\" kata Hari. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: