Iklan Bos Aca Header Detail

Bertahap, Perbaiki Jalan Kanyangan-Waypanas

Bertahap, Perbaiki Jalan Kanyangan-Waypanas

radarlampung.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus menganggarkan dana untuk pembangunan jalan Pekon Kanyangan, Kecamatan Kotaagung Barat menuju Waypanas, Kecamatan Wonosobo. Nilainya mencapai Rp800 juta.

Kepala Bidang Bina Marga Bowo Nugroho mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, pembangunan direncanakan berupa jalan lapen. \"Perbaikan jalan tersebut sedang dalam proses perencanaan. Kemungkinan baru bisa dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Mungkin Agustus nanti,\" kata Bowo.

Dilanjutkan, anggaran sekitar Rp800 juta memang tidak cukup untuk membenahi seluruh jalan dari Pekon Kanyangan sampai Waypanas. Untuk itu, Dinas PUPR akan melakukan pembenahan secara bertahap.

\"Panjang jalan yang rusak dari Pekon Kanyangan sampai Waypanas kalau tidak salah sekitar lima kilometer. Nah, dengan anggaran Rp800 tidak cukup untuk memperbaiki semuanya. Makanya pembangunannya akan kita lakukan secara bertahap,\" tegasnya.

Diketahui, kerusakan jalan penghubung Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo dan Pekon Kanyangan, Kecamatan Kotaagung Barat hingga kini belum juga diperbaiki.

Warga Pekon Waypanas menuntut  Pemkab Tanggamus segera merealisasikan perbaikan jalan. \"Ya, bayangkan saja. Waypanas ini berdiri tanggal 22 Agustus 1930. Sampai saat ini jalan dari Kanyangan sampai Waypanas belum pernah sama sekali diaspal,\" kata Syahril, salah seorang warga.

Menurut dia, jalan penghubung dari Pekon Kanyangan, tepatnya di areal perkebunan kates menuju Pekon Waypanas, kondisinya masih berupa onderlagh, dengan panjang sekitar empat kilometer.

\"Jalannya rusak, banyak lubang. Kalau hujan jadi genangan air. Jadi susah lewat. Seharusnya pemerintah juga memperhatikan jalan ini. Percuma kami bayar pajak kalau jalannya daja dibiarin kaya gini,\" keluhnya. (uji/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: